Peringati Hari Rabies Sedunia, Distankan Melawi Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

KalbarOnline, Melawi – Memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Melawi melaksanakan vaksinasi rabies gratis, di halaman kantor Distankan Melawi, Rabu (28/09/2022).

Kepala Distankan Melawi, Syaiful Khair mengatakan, kegiatan vaksinasi rabies ini disambut antusiasme warga yang memiliki hewan piaraan diantaranya anjing, kucing, dan kera.

Syaiful berharap, momentum vaksinasi gratis untuk menyadarkan masyarakat bahwa penyakit rabies merupakan penyakit yang hingga saat ini belum ada obatnya yang ditemukan.

“Oleh karena itu, upaya mengendalikan rabies pada hewan harus terus dilakukan, melalui vaksinasi rabies massal secara berkelanjutan di Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Dia mengimbau, kepada warga yang memiliki hewan piaraan agar rutin melakukan pemeriksaan secara berkala kepada dokter hewan, untuk mencegah terjadinya rabies.

“Jika ada tanda-tanda yang tidak beres, maka segera konsultasikan kepada dokter hewan. Hal ini perlu dilakukan untuk menjamin kesehatan hewan dan lebih aman, terlebih khusus untuk wilayah Kabupaten Melawi,” pungkasnya. (BS)

BACA JUGA:  Alih Teknologi, Distankan Melawi Dorong Peningkatan Produksi Budidaya Ikan

Comment