Kebakaran Hanguskan Sejumlah Bangunan di Pontianak Timur

KalbarOnline, Pontianak – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah pribadi dan tempat kontrakan di Jalan Tritura, Gang Multi Jaya 1, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Senin (26/09/2022) pagi.

Informasi yang diterima oleh petugas Damkar Harapan Bhakti, bahwa musibah kebakaran terjadi pada pukul 06.50 Wib. Dimana informasi itu menyebutkan, jika yang terbakar itu merupakan rumah pribadi atas nama Usama (55 tahun) dan rumah kontrakan yang dihuni oleh 3 kepala keluarga, dengan total jiwa lebih kurang 20 orang.

Baca Juga :  Sutarmidji – Ria Semakin Tak Terbendung

Pemilik rumah, Usman menuturkan, bahwa pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, lantaran dirinya sedang mengikuti hajatan di tempat anaknya. Sepulangnya, baru ia mengetahui, kalau seluruh rumah dan bangunan kontrakan 3 pintu dan 2 gudang miliknya itu ludes terbakar.

Baca Juga :  Seorang Pria di Kampung Beting Pontianak Ditangkap Polisi, Bawa 88,89 Gram Sabu

Dirinya menambahkan, kebakaran diduga berasal dari rumah kontrakan yang kemudian menjalar keseluruh bangunan, termasuk rumahnya.

“Hanya hanya 1 unit motor yang bisa diselamatkan dalam musibah kebakaran tersebut,” terang Usama .

Sejauh ini, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas damkar. Belum diketahui adanya korban jiwa dan kerugian materi dalam peristiwa itu. Sementara aparat Polsek Pontianak Timur, tengah menyelidiki kasus kebakaran tersebut. (Jau)

Comment