Edi Kamtono Tegaskan Event di Taman Alun Kapuas Acara EO

KalbarOnline, Pontianak – Polemik event Pesona Kulminasi 2022 yang ditengarai dikomersilkan, ditanggapi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Ia menegaskan, bahwa event Pesona Kulminasi tahun ini memang terbagi menjadi dua tempat, yakni di Tugu Khatulistiwa dan Taman Alun Kapuas. 

Khusus di Tugu Khatulistiwa, seremoni detik-detik matahari berkulminasi diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dengan dana bersumber APBD. Sedangkan event-event yang berlokasi di Taman Alun Kapuas penyelenggaranya adalah Event Organizer (EO). 

“Mulai dari pameran, lomba-lomba kesenian, olahraga dan sebagainya, termasuk konser Keisya Levronka itu merupakan event yang diselenggarakan oleh EO,” tegasnya.

Dengan keterbatasan dana yang dimiliki EO, sementara pengeluaran untuk penyelenggaraan event di Taman Alun Kapuas membutuhkan dana yang besar, seperti penyediaan tenda-tenda, atribut, piala, doorprize termasuk mendatangkan artis ibukota, sehingga mereka menarik tarif bagi pengunjung.

Menurut Edi, siapapun yang ingin menggelar event dalam momen apapun itu dipersilakan. Misalnya ada yang ingin menggelar pentas musik dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Pontianak. 

“Silakan saja, tetapi yang menyelenggarakan mereka sendiri. Intinya mereka ingin berpartisipasi memeriahkan momen itu,” tuturnya.

Namun demikian, dengan adanya polemik seperti ini, kata Edi, akan menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam penyelenggaraan event-event yang menjadi agenda Pemkot Pontianak selanjutnya. (Jau)

BACA JUGA:  Sutarmidji: Sultan sebagai Perekat dan Pemersatu Semua Kalangan

Comment