Categories: Berita DaerahEkonomi

Diskop-UKM Kalbar Gelar Monitoring dan Evaluasi Program Strategis KUMKM

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pertemuan monitoring dan evaluasi program strategis bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM), Kamis (22/09/2022). Pertemuan ini dihadiri oleh dinas terkait kabupaten kota se Provinsi Kalbar.

Kepala Diskop-UKM Provinsi Kalbar, Junaidi mengungkapkan, monitoring dan evaluasi tersebut digelar dalam upaya menjadi sarana untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi bidang KUMKM. Terutama dalam melaksanakan program dan kegiatan strategis, baik dibidang koperasi maupun UMKM di seluruh kabupaten kota di Kalbar. 

“Tentu pertemuan ini untuk memperoleh bahan masukan untuk penyusunan dan penentuan target kegiatan-kegiatan strategis di tahun mendatang,” terang Junaidi.

Dirinya menambahkan, dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama oleh kabupaten kota maupun provinsi tersebut bisa menjadi pegangan untuk perbaikan kedepan. Agar dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi dan UMKM bisa maksimal dan sesuai kewenangan masing-masing. 

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut juga merupakan upaya membangun komunikasi antar pembina UMKM dan koperasi agar lebih efektif. Sehingga kedepan bisa satu gerak dan satu langkah dalam rangka mewujudkan UMKM dan koperasi semakin lebih baik. 

Junaidi menyebutkan, hal tersebut juga sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, yakni mewujudkan masyarakat Kalbar yang sejahtera.

“Kita berharap lewat pertemuan ini kabupaten kota dan provinsi satu gerak dengan Kementerian Koperasi dan UKM, terutama yang berkaitan dengan akses permodalan koperasi,” ungkapnya.

“Harapan kita kedepan kesepakatan kita bisa diimplementasikan untuk kita bersama melakukan pembinaan lebih giat lagi kepada koperasi di Provinsi Kalbar,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ramai Soal UKT Naik, Ini Biaya Kuliah Untan Pontianak

KalbarOnline.com – Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)…

9 hours ago

Cegah Kecelakaan, U-Turn Pondok Indah Lestari Ayani 2 Ditutup

KalbarOnline, Kubu Raya - Satlantas Polres Kubu Raya bersama P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional)…

9 hours ago

170 Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi Khusus dari Kemenkumham Kalbar

KalbarOnline, Singkawang - Sebanyak 170 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Budha mendapatkan remisi khusus…

9 hours ago

Menyatu dengan Alam di Taman Nasional Gunung Palung: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalbar - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan salah satu permata tersembunyi…

12 hours ago

Menyusuri Keindahan Air Terjun Riam Dait di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Landak - Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun…

12 hours ago

Pesona Air Terjun Lubuk Mantuk: Destinasi Wisata Alami di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Indonesia adalah surga bagi pecinta alam dengan berbagai macam keindahan alam…

12 hours ago