by

Boyong Sekda dan Kepala OPD, Sutarmidji Jumatan di Kampung Halaman Sang Ibu di Sungai Kunyit

KalbarOnline, Mempawah – Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sambas, Jumat, 23 September 2022.

Dalam perjalanan menuju Bumi Serambi Makkah, rombongan Gubernur Sutarmidji singgah ke Masjid Besar Jami’atul Iman, Jalan Raya Sungai Kunyit Laut, Kabupaten Mempawah untuk menunaikan ibadah Salat Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura itu memboyong Sekda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di Masjid Besar Jami’atul Iman Sungai Kunyit Gubernur Sutarmidji merasa kembali ke kampung halaman. Karena, kata Sutarmidji, keluarga besarnya berasal dari Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

“Kebetulan mau ke Sambas jadi mampir ke Masjid Besar Jami’atul Iman Sungai Kunyit, saya ingat kampung halaman, keluarga besar di Sungai Kunyit,” ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Sutarmidji pun sempat menyampaikan beberapa pesan kepada warga usai Salat Jumat. Diantaranya mengingatkan orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak-anaknya.

“Jika memang warga tidak mampu maka orang tua harus cepat memberitahukan kepada pemerintah setempat terutama kepala desa,” kata Sutarmidji.

Dirinya menyebutkan pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terus berupaya menjamin anak-anak mendapatkan pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bahkan Pemprov Kalbar menurutnya telah mempersiapkan bantuan peralatan sekolah seperti seragam bagi anak yang tidak mampu.

“Pemprov telah menyediakan dana untuk menanggung sekolah, kalau yang tidak mampu beli baju beri tahu kepala sekolah kita ada siapkan bantuan,” katanya.

Salah seorang warga sekitar, Lena (52) mengungkapkan Gubernur Sutarmidji memang warga berasal dari Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah.

Dirinya menyebutkan sang ibu orang nomor satu di Provinsi Kalbar berada tidak jauh dari Masjid Besar Jami’atul Iman Jalan Raya Sungai Kunyit Laut Kabupaten Mempawah.

BACA JUGA:  Midji Warning Sekda Jangan Terlibat Politik Praktis

“Pak Gubernur Sutarmidji dulu ibunya tinggal disini (Sungai Kunyit),” kata Lena sambil menunjukkan arah rumah sang ibu Gubernur Kalbar.

Comment