by

Wapres RI Ajak Seluruh Pemeluk Agama Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin mengajak seluruh pemeluk agama berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan di Indonesia, baik secara individu maupun melalui organisasi kelompok.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 yang dilaksanakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak, Kamis (22/09/2022).

“Organisasi keagamaan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, utamanya UMKM,” ujarnya.

Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin memberikan kata sambutan pada Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak, Kamis (22/09/2022). (Foto: Biro Adpim for KalbarOnline.com)
Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin memberikan kata sambutan pada Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak, Kamis (22/09/2022). (Foto: Biro Adpim for KalbarOnline.com)

Tak hanya itu, Wapres Ma’ruf juga menaruh harapan kepada masyarakat untuk berperan aktif pada sektor-sektor kehidupan lainnya, seperti sosial budaya, kesehatan, pendidikan, maupun lingkungan. 

“Seluruh organisasi kemasyarakatan yang berbasis agama dapat menyangga kerja pemerintah untuk mendorong kemajuan dan peningkatan SDM Indonesia di segala bidang, sehingga Indonesia dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” sampainya.

Untuk mendorong hal itu, Wapres Ma’ruf menegaskan, bahwa peran para ulama dan pemuka agama sangatlah penting. Selain dapat membangun manusia berakhlak mulia sesuai ajaran kitab suci masing-masing, para pemuka agama juga mampu membangkitkan optimisme dan memotivasi warga bangsa agar tetap produktif, berdaya juang, dan berkontribusi dalam kehidupan sehari-hari. 

“Imbauan dari pemuka agama melalui pendekatan yang inspiratif dan sejuk, tentu akan mendapat perhatian umat,” tuturnya. (Jau)

BACA JUGA:  Wapres Ingatkan Jangan Ada Klaster Idul Adha

Comment