Wagub Norsan Pimpin Rakor Persiapan Kunker Istri Panglima TNI ke Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan bersama Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Ruddy Trenggono memimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja (kunker) Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa ke Kalbar, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (21/09/2022).

Istri dari Panglima TNI Andika Perkasa itu dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Kalbar dalam beberapa hari kedepan, dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah Kalbar.

Rapat Koordinasi (rakor) tersebut membahas hal-hal teknis dan pembagian tugas kepada para pihak terhadap sejumlah kegiatan yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan selama beliau di Kalbar.

Wagub Kalbar pun berharap, dengan pelaksanaan rakor ini, masing-masing instansi sudah memahami tugasnya, dimana semua pihak diminta dapat bekerjasama dengan baik nantinya dan dapat saling mengisi secara kompak, dalam rangka menyukseskan semua agenda yang telah direncanakan tersebut.

Baca Juga :  Edukasi PSN di SDN 02 Bengkayang, Harisson: Jangan Sampai Sekolah Jadi Sarang Nyamuk yang Membunuh Murid

“Saya berharap, masing-masing instansi yang diberi tanggung jawab dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Apabila ada hal-hal atau permasalahan untuk dapat segera dikoordinasikan dan dikomunikasikan,” pinta Wagub Norsan.

Untuk diketahui, bahwa Pemprov Kalbar terus berupaya dengan mengerahkan semua potensi yang ada untuk menurunkan angka prevalensi stunting–dari 29,8 persen (berdasarkan data SSGI Tahun 2021) dan 17,24 persen (berdasarkan data e-PPGBM Tahun 2021)–menjadi 17,07 persen pada tahun 2024.

Adapun upaya yang dilakukan saat ini adalah dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui tim dan satgas, kemudian mengajak pola hidup sehat, dan mengajak masyarakat untuk memberikan asupan gizi kepada anak-anak. 

Baca Juga :  Di Sela Kunker ke Melawi, Wagub Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Juang

Wagub Norsan juga sebelumnya gencar melakukan rakor, sosialisasi hingga turun langsung meninjau masyarakat untuk memberikan pemahaman akan resiko dan pencegahan serta penanganan stunting di beberapa kabupaten, Sambas, Singkawang, Mempawah, Sambas, Kapuas Hulu, Sanggau dan Sekadau.

Sebelumnya, dalam rakor persiapan kunker Hetty Andika Perkasa itu turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kalbar, Linda Purnama beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Muslimat, perwakilan Polda Kalbar, perwakilan Danlanud, perwakilan Lantamal dan jajaran Kodam XII/Tanjungpura. (Jau)

Comment