by

Perkimtan Melawi: Pembangunan Pasar Kuliner Ditargetkan Rampung Oktober Ini

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Kabupaten Melawi menargetkan pembangunan pasar kuliner selesai pada Oktober tahun ini. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Melawi, Hinduansyah, Rabu (21/09/2022).

Dikatakannya, pembangunan pasar kuliner yang berada di lahan eks Kantor Bupati Melawi tersebut disiapkan untuk pedagang kuliner yang berjualan di eks lapangan Kantor Kecamatan Nanga Pinoh. Pembangunan itu bersumber dari APBD senilai Rp 680 juta.

“Kita targetkan Oktober ini selesai dikerjakan, saat ini pekerjaan masih berlangsung mencapai 90 persen, setelah itu nantinya pasar ini akan ditempati 39 lapak pedagang dengan ukuran 3×6 meter 1 lapak,” ujar Hinduansyah.

Dijelaskannya, pasar ini akan menampung para penjual makanan dan minuman yang direlokasi, karena lapangan kuliner yang berada di lapangan eks Kantor Camat Nanga Pinoh akan dibangun Masjid Kota Juang.

“Kita berharap Oktober nanti pasar kuliner sudah dapat difungsikan dengan baik. Kepada pekerja proyek, agar pembangunan bisa diselesaikan sesuai dengan perjanjian kontrak kerja, sehingga para pedagang segera dipindahkan,” pungkasnya. (BS)

Comment