by

Bupati Melawi Lantik 11 Pejabat Baru Hasil Seleksi Terbuka

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa melantik 11 pejabat hasil seleksi terbuka, rotasi dan mutasi di Lingkungan Pemkab Melawi, di Gedung Kantor Bupati Melawi, Selasa (20/09/2022).

Sebelas pejabat yang dilantik itu diantaranya 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 Pejabat Administrator dan 1 Pejabat Pengawas, Selasa (20/09/2022) di Kantor Bupati Melawi.

Dalam sambutannya, Bupati Dadi menjelaskan, para pejabat yang dilantik tersebut telah melalui rangkaian seleksi terbuka dan mekanisme penilaian hingga pertimbangan yang meliputi kapasitas, kompetensi, loyalitas, pangkat dan nilai pengabdian. 

“Mutasi ini merupakan upaya penyegaran dan pengembangan diri bagi para pejabat dalam memperkaya pengalaman agar semakin baik lagi di masa yang akan datang,” kata Dadi.

Dadi berharap, agar para kepala OPD yang baru segera menyusun program dan kegiatan, ciptakan inovasi dan bekerja dengan efektif efisien, serta sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama harus memiliki keberanian dan ketangguhan untuk tidak mudah menyerah. 

Untuk diketahui, adapun Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Yusseno, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Yamin sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Salvator Ronald sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, John Welly sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Arif Santoso dilantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Agustian Sumardi menjabat Kepala Dinas penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sedangkan untuk jabatan Administrator Muhammad Arbain yang dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Athina Savitri sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Vivi Sukiyanti mengisi jabatan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana.

Pelantikan ini turut dihadiri Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Sekda Melawi, Paulus, Kepala OPD dan sejumlah undangan lainnya. (BS)

BACA JUGA:  Bupati Melawi Ajak Generasi Muda Amalkan Pancasila Seutuhnya

Comment