by

Bupati Kapuas Hulu Ikuti Rakor Bersama Apkasi dan Kemenpan RB Tentang Penyelesaian Masalah Tenaga Non ASN

KalbarOnline, Jakarta – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berkesempatan mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Apkasi dan Kementerian PAN RB di Puri Agung Convention Hall, Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022) pagi.

Dalam rapat yang membahas tentang penyelesaian masalah tenaga non ASN di lingkungan pemerintah daerah itu, Fransiskus turut didampingi Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini dan Plt Kepala BKPSDM, Sudarso.

Kegiatan rakor itu dipimpin langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas dan dihadiri oleh  perwakilan Menteri Dalam Negeri, perwakilan Menteri Pendidikan, perwakilan Menteri Kesehatan dan perwakilan Menteri Keuangan dan Plt Kepala BKN.

“Rapat koordinasi bertujuan untuk membahas dan merumuskan solusi atas permasalahan tenaga non ASN atau tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah,” sampai Bupati Kapuas Hulu.

Rakor ini dilaksanakan oleh Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dan dihadiri oleh peserta kurang lebih 350 orang dari berbagai daerah.

Kepala Daerah yang hadir dalam rakor tersebut mempunyai harapan yang sama yakni berharap agar pemerintah pusat dapat memberikan solusi yang terbaik bagi tenaga non ASN yang ada pada saat ini. (Ishaq)

BACA JUGA:  Bupati Kapuas Hulu: PIKI Dapat Membantu Peningkatan Potensi SDM

Comment