by

Asisten 1 Setda Buka Kegiatan SPIP dan Launching E-Consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Edy Radiansyah me-launching E-Consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang dan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi terhadap Sistem Pengendalian Intern (SPIP) Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (19/09/2022), di Ruang Rapat Bappenda Ketapang.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan bahwa kegiatan consulting merupakan salah satu kegiatan pengawasan yang lebih mendekatkan kepada layanan pemberian saran atau advice service yang didefinisikan sebagai pemberian bantuan kepada pihak lain berupa kegiatan biasa, yang sifat dan ruang lingkupnya disetujui bersama oleh inspektorat Kabupaten Ketapang dan perangkat daerah, pemerintah desa, ataupun mitra kerja.

“Dibangunnya aplikasi E-Consulting ini dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan Inspektorat dengan memberikan kemudahan perangkat daerah, desa, dan pemangku kepentingan lain untuk mendapatkan layanan consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan beliau, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkrit praktis layanan consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang bekerja sama dengan BPKP perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini penting untuk diikuti perangkat daerah karena yang terlibat dalam SPIP adalah pimpinan dan seluruh pegawai di perangkat daerah masing masing OPD,” ucapnya.

Selain itu, beliau juga meminta kepada para kepala perangkat daerah agar serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Begitu pun dengan para asesor SPIP masing-masing perangkat daerah, diminta untuk serius dan sungguh-sungguh serta bersemangat untuk mengikuti bimtek implementasi SPIP terintegrasi.

“Saya berharap kita semua mendapatkan gambaran secara utuh tentang SPIP terintegrasi dan memahami bagaimana cara dan upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai maturitas SPIP terintegrasi pemerintah Kabupaten Ketapang,” tutupnya. (Adi LC)

Comment