LDK Ulul Albaab UHO Gelar Silaturahmi Mahasiswa Muslim 

KalbarOnline, Pontianak – Sejumlah mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari antusias mengikuti Silaturahmi Mahasiswa Muslim (Silatmus) UHO yang digelar pada Minggu, tanggal 18 September 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Dakwah Lembaga LDK Ulul Albaab UHO itu mengangkat tema “Life After High School, Mengukir Prestasi di Kampus Merdeka dalam Rangkulan Era 5.0”.

Selain silaturahmi, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya untuk memberikan pengetahuan seputar dunia kampus dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru untuk berusaha meraih prestasi di bidang akademik maupun religius.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua penyelenggaraan, yakni untuk mahasiswa di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan mahasiswi di Sport Center UHO

Hadir selaku pemateri diantaranya Usman Rianse yang merupakan Rektor UHO 2008-2016 dan Nur Arafah yang merupakan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO. 

Sementara itu di Sport Center menghadirkan pemateri Ustadzah Darmawaty Harimin yang merupakan trainer dan da’iyah.

Turut hadir beberapa mahasiswa berprestasi UHO, baik tingkat nasional maupun internasional, diantaranya Rahmat Manan, Rais Alfath, Wa Ode Sitti Mardhiyah, Wa Ode Naafi Sari dan Haisa.

“Dari semua pemateri dan mahasiswa berprestasi yang dihadirkan, maba (mahasiswa baru) diharapkan dapat membentuk diri sebagai cendekia muslim muda dengan penuh prestasi,” ujar Wally Abdian, Panitia Pelaksana Silatmus.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari birokrasi kampus. Salah satunya datang dari Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan alumni UHO, Nur Arafah. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Silatmus UHO ini.

“Kami dari pihak birokrasi sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi buat mahasiswa baru, karena dengan kegiatan ini mahasiswa menjadi lebih unggul, bukan hanya di bidang akademik, akan tetapi juga menjadi mahasiswa yang religius,” tuturnya.

Sebelumnya, Usman Rianse yang juga selaku Ketua Dewan Pembina LDK Ulul Albaab UHO dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting dan mulia terutama bagi mahasiswa baru, sehingga beliau sangat mengapresiasi kegiatan silatmus untuk meningkatkan prestasi mahasiswa UHO. 

Beliau juga sangat berterima kasih kepada pihak birokrasi atas kehadirannya dalam kegiatan LDK Ulul Albaab.

“Kampus merdeka menjadikan peluang yang besar baik dosen maupun mahasiswa untuk menggapai delapan sosio-kultural yang dibingkai dalam UHO Bisa Jagad Kita,” ujarnya.

“Sehingga sangat penting antara birokrasi dan lembaga kemahasiswaan saling bersilaturahmi, termasuk dengan lembaga dakwah,” tuntas Usman Rianse. (Jau)

Comment