by

Polres Melawi Gelar Sertijab Perwira, Ini Nama Pejabat yang Dimutasi

KalbarOnline, Melawi – Polres Melawi menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kabag SDM, Kabag LOG dan satu jabatan Kapolsek.

Kegiatan Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto di Halaman Mapolres Melawi, Senin (19/09/2022).

Pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni, Kabag SDM, AKP Sunar akan melaksanakan jabatan baru sebagai Kabag LOG Polres Melawi dan digantikan AKP Benny Tri Subagyo yang sebelumnya menjabat Kasubagbinkar SDM Polres Sanggau. 

Kemudian Kasat Reskrim, AKP I Ketut Agus Pasek Sudana akan melaksanakan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sambas dan digantikan IPTU Fariz Kautsar Rahmadhani yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subbid Paminal Bidpropam Polda Kalbar. 

Selanjutnya Kasat Lantas, AKP Suwaris akan melaksanakan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Singkawang. Ia digantikan IPTU Nanda Sulvy Pratama yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsional Sat Lantas Polres Kapuas Hulu. 

Sementara Kapolsek Kota Baru, IPDA Aditya Laksana Maulana akan melaksanakan tugas baru sebagai Kapolsek Kota Sintang Polres Sintang. Ia digantikan IPDA Yoga Septia yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Reskrim Polres Melawi.

Kapolres Melawi pada sambutannya menyampaikan, pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan, dimana hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan.

Selain itu, lanjut Kapolres, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi segala tantangan.

“Saya menyampaikan selamat kepada pejabat lama dan semoga ditempat yang baru dapat lebih sukses. Kemudian untuk pejabat yang baru saya percaya dengan pengalaman kerja ditempat yang lama dapat segera menyesuaikan diri di posisi jabatan yang baru,” pungkasnya. (BS)

BACA JUGA:  Satres Narkoba Polres Melawi Ringkus Kurir Narkoba

Comment