by

Lantik Direktur PDAM Tirta Melawi, Ini Permintaan Bupati Dadi

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa melantik Bambang Setiawan sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Melawi, di Aula Kantor Bupati Melawi, Jumat (16/09/2022) pagi.

Bupati Melawi mengatakan, keberadaan PDAM Tirta Melawi mempunyai peran ganda yakni sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik namun juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit

Bupati berharap kepada Direktur PDAM Tirta Melawi yang baru untuk dapat melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ditegaskan, secara internal langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi. Membangun dan menciptakan komunikasi, harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada, sehingga kualitas kinerja akan semakin baik.

“Berbagai langkah percepatan perlu dilakukan sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan produksi yang dihasilkan dapat dilaksanakan secara optimal agar masyarakat benar-benar merasa puas dengan berbagai bentuk layanan yang diberikan,” tegasnya. 

Dikatakan, fasilitas PDAM yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan harus dapat benar-benar berdaya dan berhasil guna. Khususnya untuk masyarakat yang hingga saat ini belum dapat menikmati pelayanan air bersih.

“Saya berharap kepada Direktur PDAM Tirta Melawi yang baru dapat membuat terobosan dan inovasi, agar fasilitas yang dibangun dapat bermanfaat untuk masyarakat di seluruh wilayah,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Melawi, Kluisen, Sekda Melawi, Paulus, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, perwakilan TNI, Wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, kepala OPD dan berbagai undangan lainnya. (BS)

Comment