SBSI Ketapang Akan Gelar Konfercab Besok, Lusminto Dewa Siap Lanjutkan Perjuangan Buruh

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kabupaten Ketapang akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih kepengurusan periode 2022 hingga 2027 mendatang.

Pada kegiatan yang rutin dilakukan setiap lima tahunan itu, Ketua SBSI Ketapang, Lusminto Dewa berharap agar Pengurus Komisariat (PK) SBSI di sejumlah perusahaan di Ketapang dapat membawa asprasi buruh.

“Kemudian disampaikan saat Konferensi Cabang DPC SBSI Ketapang di Hotel Beston, Ketapang pada Kamis besok (15 September 2022 -red),” kata Dewa di Ketapang, Rabu (14/9/2022).

Dewa sapaan akrabnya, mengungkapkan kalau pada konfrensi tersebut akan diikuti utusan dari PK SBSI dari beberapa perusahaan swasta. Di antaranya dari perusahaan perkebunan dan pertambangan dan para utusan mewakili para buruh.

Baca Juga :  Dapat Mandat Dari Partai Buruh, Lusminto Dewa Ajak Buruh Ketapang Bersatu

Pada acara tersebut juga dilakukan pemilihan ketua baru priode 2022 – 2027. Dewa berharap semua perwakilan bisa menentukan pilihannya sesuai hari nurani. Kegiatan tersebut tentu juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama SBSI.

“Jadi pemilihan nanti jangan sampai terjadi kubu-kubu apalagi hingga terjadi perpecahan di tubuh SBSI. Sebab SBSI harus menjadi lebih kompak dan kuat kedepannya. Bukan malah semakin melemah setelah konfrensi besok,” harap Dewa.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Pimpin Rakor Penyusunan LKPJ dan LPPD Tahun 2023

Ia mengaku memang ada beberapa PK SBSI yang mengharapkan dirinya untuk kembali menjadi ketua dan memimpin SBSI Ketapang.

“Tapi saya serahkan saja dalam konfrensi nanti yang tentu harus sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” tuturnya.

“Kalau memang dipercaya lagi tentu saya tetap siap melanjutkan perjuangan SBSI Ketapang. Semua anggota pasti sudah tau kinerja saya sebelumnya, baik atau buruk mereka yang menilai. Meski selama ini saya bekerja dengan hati dan loyalitas tinggi demi kemajuan SBSI Ketapang,” tandas Dewa. (Adi LC)

Comment