Hadir di Tasyakuran HUT Manggala Agni ke-20, Ketua DPRD Ketapang: Jangan Lelah Jadi Patriot Indonesia

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang Febriadi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo menghadiri Tasyakuran HUT Manggala Agni ke-20 yang digelar di Kantor Manggala Agni Daops Kalimantan X Ketapang, Selasa, 13 September 2022.

Syukuran tersebut dirangkai dengan beragam acara yang mengusung tema “Bersama Kita Bisa Cegah Karhutla Untuk Mewujudkan Langit Biru Tanpa Asap”.

Sekda Ketapang mewakili Bupati Martin Rantan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh personil Manggala Agni yang selalu siaga dalam mencegah dan menanggulangi musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Ketapang selama dua dekade lamanya.

“Manggala Agni yang berarti panglima api, tidak hanya bertugas mengatasi kebakaran namun juga sangat berperan aktif dalam proses pembangunan dengan cara melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ucap Sekda.

Baca Juga :  Buka Turnamen Sepak Bola Natal Cup 2022 Sekda Ketapang Ajak Pererat Tali Persaudaraan

Pemerintah daerah berharap Manggala Agni bersama stakeholder terkait terus aktif dalam berkoordinasi, serta responsif dan berkontribusi memaksimalkan pencegahan dan pengendalian Karhutla.

“Dengan melakukan sosialisasi dan edukasi sangat penting dan secara konsisten kepada masyarakat lebih bijak dalam menggunakan api dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan yang berpotensi terjadinya karhutla,” tutur Sekda.

Sekda Ketapang berpesan kepada personil Manggala Agni untuk terus konsisten untuk meningkatkan kualitas individual dan memberikan pelayan kepada masyarakat secara optimal.

“Saya yakin dan percaya, dengan kerja keras indeks pembangunan di Kabupaten Ketapang akan terus meningkat sehingga visi dan misi bupati dan wakil bupati Ketapang dapat tercapai,” tutup Sekda.

Baca Juga :  Tanggapan Dishub Soal Mobil Dinas Viral di Medsos Jualan Durian

Pada Kesempatan itu Ketua DPRD Ketapang  Febriadi mengucapkan Dirgahayu Korps Manggala Agni ke-20.

“Saya berharap Korps Manggala Agni menjadi kebanggaan kita semua dalam mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan. Jangan pernah lelah menjadi kebanggaan dan patriot Indonesia,” kata Febriadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kemen LHK Basar Manulang, Koordinator Manggala Agni Provinsi Kalimantan Barat Sahat Irawan Manik, jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara Effendi Ahmad beserta jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Di acara dirgahayu tersebut juga dilakukan deklarasi bersama cegah karhutla, pemotongan tumpeng, penyematan kenaikan pangkat api putih tiga dan penyerahan plakat. (Adi LC)

Comment