Balita Tenggelam di Sungai Kota Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Seorang balita berusia 2 tahun 3 bulan bernama Hafizan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Jalan Semai, Kelurahan Sungai Garam, Kota Singkawang. Peristiwa ini terjadi di depan kediamannya, 31 Agustus 2022.

“Kejadian bermula ketika anak tersebut tengah bermain di depan rumah dan terlepas dari pantauan orang tuanya. Kemudian terdengar suara benda yang jatuh ke sungai dan dicari anak tersebut sudah tidak ada di depan rumah,” ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi, Selasa (13/09/2022).

Yopi menambahkan, setelah peristiwa tersebut tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian terhadap buah hati dari Sartini tersebut.

Baca Juga :  Singkawang, Kota Paling Toleran se-Indonesia 2021

“Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian, operasi SAR dilakukan dengan melakukan penyelaman dan penyisiran permukaan di sekitar lokasi kejadian. Dugaan awal korban terseret derasnya sungai pada waktu itu,” terangnya.

Baca Juga :  Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya Ditemukan di Perairan Klenteng Macau Kumpai Besar

Masih dikatakan Yopi, korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan beberapa jam setelah kejadian, namun sayangnya sang bocah sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Setelah melakukan pencarian kurang lebih selama lima jam, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 105 Meter dari posisi awal ketika tim SAR gabungan melakukan penyelaman,” sampai Yopi. (Jau)

Comment