Sutarmidji Lantik 9 Pejabat Hasil Open Bidding, Iskandar Zulkarnaen Jadi Kadis PUPR Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji resmi melantik 9 pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang turut disaksikan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan itu dilangsungkan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin, 12 September 2022.

9 pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil Open Bidding yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam rangka mengisi kekosongan beberapa jabatan yang lowong sekaligus penyegaran dalam rangka percepatan pembangunan.

“Semoga dengan diisinya seluruh jabatan-jabatan itu bisa memperlancar tata kelola pemerintahan di Provinsi Kalbar,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji pun berharap agar para pejabat yang dilantik melaksanakan sumpah dan janji yang diucapkan saat pelantikan, termasuk melakukan inovasi dan kreatif dalam melaksanakan tugas demi kepentingan daerah.

“Saya berharap semuanya menjalankan tugas dengan baik, tidak ada alasan untuk tidak menyerap anggaran dengan baik. Karena yang menyusun program adalah saudara sesuai pedoman RPJMD. Kalau sulit untuk mengeksekusinya maka penilian akan ada pada diri saudara,” tegas Sutarmidji.

Baca Juga :  Lestarikan Kreasi Pengantin Melayu Pontianak Lewat Festival
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melantik 9 Pejabat Eselon II hasil Open Bidding di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melantik 9 Pejabat Eselon II hasil Open Bidding di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Program-program yang harus dilaksanakan karena aturan tetapi sebagai pelaksana saudara harus tegas. Jangan lihat itu program siapa akan tetapi ketika sudah menjadi RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) saudara laksanakan sesuai ketentuan,” pungkas Sutarmidji.

Adapun 9 pejabat yang dilantik tersebut di antaranya Iskandar Zulkarnaen yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalbar.

Kemudian Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalbar dijabat oleh Yosafat Triadhi Andjioe.

Kemudian Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dijabat oleh Aulia Candra yang sebelumnya merupakan Kabag Tata Pemerintahan di Sekretariat Daerah Kota Pontianak.

Baca Juga :  Sutarmidji Yakin Penerapan e-Money di SPBU Akan Berjalan

Sementara Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dijabat oleh Mulyadi yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dijabat Damianus Kans Pangaraya. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dijabat oleh Aswin Khatib.

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dijabat oleh Medya Yanuar Abdullah. Kemudian Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dijabat oleh Abussamah. Lalu terakhir, Eko Rustianto Suhardiman menjabat sebagai Wakil Direktur I RSUD Soedarso.

Selain melantik pejabat hasil open bidding, Sutarmidji juga melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV yang merupakan rotasi maupun promosi.

Comment