Perkuat Solidaritas Organisasi, KNPI Ketapang Gelar Seminar Entrepreneur

KalbarOnline, Ketapang – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ketapang menggelar rapat koordinasi Ketua DPD KNPI se-Kabupaten Ketapang serta seminar entrepreneur, Sabtu (10/09/2022). 

Ketua KNPI Ketapang, Uti Royden Top mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperkuat solidaritas organisasi. 

Menurutnya, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang besar di Indonesia. Untuk itu, seluruh pengurus harus tetap menjaga soliditas.

“Organisasi ini perlu kita rawat bersama. Soliditas organisasi terus kita pupuk demi tujuan kita bersama,” ujarnya.

Ia menyebut kalau pengurus KNPI harus bekerja keras, berpikir cerdas dan berpikir serta bekerja berkualitas.

“Kita sendiri yang bisa membangun organisasi ini. Secara nasional hingga ke daerah organisasi ini sangat solid karena yang tergabung adalah para pemuda yang memiliki kapasitas,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wali Kota Diminta Perhatikan Jenjang Karir ASN

Politisi Partai Golkar itu berharap, dengan kebesaran organisasi KNPI, dapat dimanfaatkan secara baik dan positif oleh pengurus dan seluruh kader. 

Ketua DPW KNPI Kalimantan Barat, Erry Iriansyah mengatakan, KNPI ketapang harus tetap solid serta menjalin komunikasi dengan baik antar OKP.

“Komunikasi yang baik mampu meminimalisir timbulnya perpecahan di tubuh KNPI,” ujarnya.

Usai membuka seminar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Satuki Huddin memberikan apresiasi yang tinggi bagi KNPI Ketapang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang efektif, bisa mengumpulkan 35 OKP dan Organisasi Etnis Kepemudaan di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Baca Juga :  Rehabilitas Ekosistem Mangrove di Tanjung Baik Budi Ketapang, Parahita Borneo Tanam 500 Mangrove

Satuki berharap, KNPI dapat terus meningkatkan koordinasi dan konsolidasi antar OKP dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakor dan Entrepreneur, Fachrur Rizal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut andil dalam mensukseskan acara ini.

“Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwasannya peserta rakor dan seminar hari ini berasal dari 35 OKP dan organisasi kepemudaan antar etnis se-Kabupaten Ketapang,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UMKM Ketapang, Kajari Ketapang, Kesbangpol Ketapang, ketua dan sekretaris OKP serta Organisasi Kepemudaan Etnis se-Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment