Asisten Setda Ketapang Hadiri Peresmian Kantor Polsubsektor Kecamatan Air Upas

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Islami menghadiri peresmian Kantor Kepolisian Sub Sektor Kecamatan Air Upas, Sabtu (10/09/2022).

Dalam sambutannya, Syamsul berharap, dengan berdirinya Kantor Pos Polsubsektor ini bisa menunjang upaya peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat melalui kinerja seluruh Pemerintah Kecamatan Air Upas.

“Saya juga berharap apapun yang kita kerjakan harus tetap mendapat dukungan dari masyarakat, kalau tidak ada dukungan masyarakat sama saja dan juga jangan berhenti untuk berbuat baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pembangunan Polsubsektor ini sangat penting dilakukan. Karena bukan hanya untuk mendukung peningkatan kualitas pelayan Polsek Marau saja, tapi juga untuk peningkatan kinerja keamanan dan ketertiban masyarakat serta stabilitas sosial di Kabupaten Ketapang khususnya di Kecamatan Air Upas.

Baca Juga :  Pimpin Apel, Syamsul Islami Tekankan Dua Hal Ini

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan terus mendukung kepolisian termasuk TNI dan instansi vertikal lainnya, sebab tanpa sinergi pergerakan roda pembangunan di Kabupaten Ketapang akan sulit berjalan maksimal,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Air Upas yang telah menghibahkan bangunan Kantor Polsubsektor ke Polri khusus Polres Ketapang.

“Saya haru dan bangga kehadiran kami sangat diharapkan masyarakat,” ujar Yani.

Selain itu, terkait dengan permintaan masyarakat untuk penambahan anggota polres yang bertugas di Kecamatan Air Upas, Kapolres Ketapang menyatakan akan segera merealisasikannya.

Baca Juga :  Polisi Ketapang Ringkus Pelaku Curanmor di MHS

“Kami akan menyusun dan segerakan penambahan jumlah anggota polres yang akan bertugas disini,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga berikan penghargaan kepada anggota Polri atas pengungkapan kasus surat-surat negara di wilayah Kecamatan Marau dan pemberian penghargaan kepada panitia pembangunan Polsub Sektor Air Upas.

Untuk diketahui, pembangunan Kantor Pos Polsubsektor Kecamatan Air Upas ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat serta donatur dari pihak perusahaan perkebunan dan pertambangan.

Kantor Pos Polsubsektor Kecamatan Air Upas ini diresmikan langsung Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, dengn dihadiri Camat Air Upas, Camat Marau, pihak perusahaan, Ketua DAD Air Upas, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (Adi LC)

Comment