Kapolresta Pontianak Bopong Mahasiswi yang Pingsan Saat Demo di Depan Gedung DPRD

KalbarOnline, Pontianak – Momen yang menarik perhatian terekam disaat pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM oleh OKP Mahasiswa Kalbar yang terdiri dari IMM, FKBK dan Kelompok Cipayung, di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Kamis (08/09/2022).

Dimana Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol Andi Herindra terlihat dengan sigap memberikan pertolongan kepada salah satu peserta aksi unjuk rasa yang pingsan di jalan–di tengah-tengah pelaksanaan aksi mahasiswa tersebut.

Peserta aksi unjuk rasa yang mengalami pingsan tersebut berinisial EA (19 tahun), warga Tanjung Hulu yang merupakan seorang mahasiswi dari Institute Bisnis dan Ekonomi (IBE) Indonesia Pontianak. EA dibopong oleh Kapolresta Pontianak ke dalam ambulance Sidokkes, untuk dibawa dan mendapatkan perawatan intensif ke RS Anton Sudjarwo Pontianak.

Baca Juga :  Isi BBM Gunakan Tangki Siluman, Polres Kubu Raya Amankan Pengemudi Truk dan Periksa Manager SPBU

“Ya sudah dibawa ke Rumkit Anton Sudjarwo, dan didiagnosa oleh dokter–yang bersangkutan mengalami kelelahan dan asam lambung dikarenakan telat makan,” ujar Andi Herindra.

Saat berita ini diturunkan, kondisi peserta aksi tersebut sudah membaik, dan sudah diizinkan oleh dokter untuk kembali ke rumah.

Sebelumnya, Kapolresta Andi Herindra juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa agar tetap patuh terhadap aturan yang berlaku, dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :  Tak Suai, MyPertamina Baiknya Ditinjau Ulang

“Kita mengetahui bahwa menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak warga negara dan diatur di dalam undang-undang. Namun kita juga jangan lupa bahwa ada hak orang lain yang juga harus kita hormati,” katanya.

“Untuk itu pesan saya, sampaikanlah aspirasi dengan sopan, bijak dan elegan. Jangan sampai mengganggu ketertiban umum, apalagi sampai bertindak anarkis,” pungkas Andi Herindra. (Jau)

Comment