DDII Gelar FGD Wujudkan Pemilu Damai

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk mengajak dan merangkul seluruh tokoh agama agar mendukung dan mewujudkan pemilu damai di Provinsi Kalbar, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan yang difokuskan di Hotel Ibis Pontianak itu mengangkat tema “Peran Tokoh Agama Dalam Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024”.

FGD juga bertujuan dalam rangka meningkatkan koordinasi antar seluruh tokoh agama untuk merangkul umat-umatnya agar menjaga kedamaian Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga :  Miliki 14 Desa Mandiri, Wagub Ria Norsan Yakin Angka Pengangguran di Kubu Raya Turun

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan yang membuka FGD tersebut mengharapkan adanya peningkatan peran aktif seluruh tokoh agama dan tokoh-tokoh lainnya untuk memperkuat kerja sama dalam mendukung suksesnya Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 di Provinsi Kalbar.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, AKBP MNasir Setia Wira Buana selaku Binmas Polda Kalbar, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Kalbar, KPU Kalbar, Bawaslu Kalbar, Ketua DDII Provinsi Kalbar, H Makful Safwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar dan para tokoh agama.

Baca Juga :  Relawan dan Koalisi Semakin Solid, Sutarmidji: Kemenangan Midji – Norsan di Depan Mata

Usai membuka secara resmi, Wagub Kalbar menyaksikan penandatangan nota kesepakatan atau MoU tentang Pemilu Damai Tahun 2024 antara Bawaslu Kalbar dengan DDII Kalbar. (Jau)

Comment