Kunker ke Singkawang, Wagub Kalbar Tinjau Progres Pembangunan Masjid Agung Nurul Islam

KalbarOnline, Singkawang – Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Singkawang, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan turut melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, Rabu (07/09/2022) siang.

Pada kegiatan kunjungan itu, Wagub Kalbar mendapat pendampingan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, jajaran Forkopimda Kota Singkawang serta Pengurus Masjid Nurul Islam Singkawang.

Baca Juga :  Kodim 1202 Singkawang Gelar Apel Siaga Bencana

Dari informasi yang dihimpun, bahwa masjid yang nantinya dibangun 2 lantai itu memakan biaya kurang lebih Rp 50 miliar. Desain arsitektur masjid ini diperoleh dari sayembara yang diikuti sekitar 70 peserta, bahkan ada peserta yang berasal dari Singapura.

Adapun tema desain yang akan digunakan dalam renovasi pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang adalah tema desain Kopiah Nusantara, dengan filosofis bahwa Kota Singkawang merupakan kota dengan multi etnik dan tingkat toleransinya yang tinggi.

Baca Juga :  Pemkot Singkawang Terima DIPA dan TKDD Tahun 2022

Masjid Agung Nurul Islam dibangun pertama kali pada tahun 1986 dengan memiliki luas 308 m2. Masjid ini terletak di Jalan Alianyang Singkawang, berada tepat di depan Kantor Wali Kota Singkawang, dan masuk kategori Masjid Besar. (Jau)

Comment