Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-50, Bupati Melawi Sampaikan Pesan Ini

KalbarOnline, Melawi – Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa-Kluisen, menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak (TP) PKK yang ke-50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Melawi, di Pendopo Bupati Melawi, Jumat (09/09/2022).

Peringatan HKG PKK ke-50 yang diselenggarakan TP PKK Melawi ini mengusung tema “Peningkatan Peran Keluarga Dalam Mencegah Stunting” ditandai dengan pemotongan tumpeng, berlangsung meriah. 

Bupati Melawi menyampaikan, peringatan HKG PKK ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, karena hari ini merupakan peringatan tahun emas Gerakan PKK di Indonesia. 

Melalui momentum peringatan HKG PKK kali ini, bupati berharap kader PKK Melawi untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga.  

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jajaran dan pengurus TP PKK Melawi agar terus bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalankan program pemerintah untuk mendukung dan mensejahterakan masyarakat Melawi.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri, Bupati Melawi: Santri Sekarang Telah Merambah ke Berbagai Bidang Profesi

Bupati menjelaskan, sebagai komitmen bersama, TP PKK Melawi juga telah ikut serta dalam percepatan penurunan stunting, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Semoga kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan TP PKK Melawi yang selama ini dibangun, dapat menurunkan angka stunting khususnya di Melawi ini akan segera terwujud,” pungkasnya.

Ditemui usai kegiatan, Ketua TP PKK Melawi, Raisya Sabrina Dadi menyampaikan sejumlah program kerja yang sudah dilakukan pihaknya dalam upaya membantu pencegahan stunting di Melawi, diantaranya melakukan sosialisasi tentang pencegahan stunting.

Selain itu meningkatkan peran keluarga dengan pemanfaatan pekarangan rumah untuk pemenuhan gizi keluarga, pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri dan membuat buku panduan tentang upaya pencegahan stunting yang akan dibagikan kepada 15 lokus desa stunting di Melawi.

Baca Juga :  Melawi Zona Kuning Covid-19, BPBD: Disiplin Prokes Harus Ditingkatkan

Raisya berharap, upaya-upaya yang dilakukan ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan stunting, khususnya di Melawi.

“Terima kasih kepada Bupati Melawi selaku Ketua Pembina TP PKK Melawi atas dukungan yang diberikan kepada PKK Melawi untuk melaksanakan setiap program dan kegiatan dengan baik,” katanya.

Dalam rangkaian acara ini, juga diumumkan dan penyerahan piala serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba, diantaranya lomba penyuluhan PAAR, lomba olahan makanan cemilan yang tahan lama, lomba fashion show busana adat bukan pengantin dan lomba pengolahan makanan untuk ibu hamil dan bayi dua tahun.

Turut hadiri pada kegiatan itu, diantaranya Sekda Melawi Paulus, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Pimpinan OPD, Camat dan sejumlah undangan lainnya di lingkup Pemkab Melawi. (BS)

Comment