Awali Kunker di Kabupaten Sambas, Wagub Kalbar Hadiri Sajadah Fajar di Masjid Besar Al-Jihad

KalbarOnline, Sambas – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengikuti kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Besar Al-Jihad, Desa Lorong, Kabupaten Sambas, Kamis (08/09/2022) subuh.

Kegiatan itu sekaligus mengawali rangkaian kunjungan kerja (kunker) Wagub Kalbar di kabupaten Sambas. Turut hadir kala itu, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, para pengurus dan para jemaah masjid.

Usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, Ria Norsan memberikan sambutan singkat dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, karena masih memberikan kesempatan untuk dapat melangkahkan kaki di rumah Allah.

Baca Juga :  Wagub Norsan Sebut Angka Stunting di Kalbar Turun 2 Persen

Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan ‘Hendaklah ada segolongan/sekelompok orang yang menyeru/memanggil untuk berbuat kebaikan, mengajak untuk mencegah berbuat kejahatan kemurkaan’. Sajadah Fajar merupakan sekelompok orang yang berjalan di kegelapan malam (waktu subuh) menuju masjid dan mengajak orang untuk berbuat kebaikan memakmurkan masjid,” ujarnya.

Baca Juga :  Satono-Rofi Tegaskan Tak Ada Istilah 100 Hari Kerja: Kita Langsung Tancap Gas

Melanjutkan sambutannya, Wagub Kalbar menuturkan bahwa Sajadah Fajar merupakan kegiatan yang sangat baik, karena mengajak umat untuk mengikuti shalat Subuh di masjid.

“Allah memberikan kita berkah yang luar biasa di shalat Subuh,” terangnya.

Selanjutnya, usak kegiatan, Wagub Kalbar bersama Wabup Sambas meninjau lahan yang menjadi lokasi dibangunnya Masjid 1.001 Kubah di Kabupaten Sambas. (Jau)

Comment