Peringati HKG PKK ke-50, PKK Melawi Gelar Lomba Olahan Makanan Berbahan Baku Lokal

KalbarOnline, Melawi – Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi menggelar lomba pengolahan makanan untuk untuk ibu hamil (bumil) dan olahan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Pendopo Bupati Melawi, Kamis (08/09/2022). 

Lomba ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Melawi.

Wakil Ketua Pokja 2 TP PKK Melawi, Susilowati Katarina mengatakan, lomba UP2K ini diikuti para perwakilan dari 7 kecamatan, yakni Belimbing Hulu, Pinoh Utara, Sayan, Pinoh Selatan, Belimbing, Menukung dan Nanga Pinoh.

Baca Juga :  Ini Agenda Harisson dan Windy di Tanah Juang Melawi Besok

Sementara untuk lomba pengolahan makanan bagi bumil, kata dia, diikuti perwakilan dari 8 kecamatan, yakni Nanga Pinoh, Pinoh Selatan, Pinoh Utara, Sayan, Sokan, Tanah Pinoh Barat, Menukung, Belimbing dan Belimbing Hulu.

Susilowati mengatakan, dalam membuat olahan makanan tersebut, dimanfaatkan dari bahan baku yang ada di daerahnya masing-masing.

Ia menerangkan, kalau lomba-lomba tersebut digelar sebagai agenda rutin tahunan yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Melawi, dengan tujuan meningkatkan keterampilan para kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Baca Juga :  Waspada Gangguan Kepribadian Ambang, Diawali Rasa Hampa dan Kosong

“Kita berharap, dengan adanya perlombaan ini, informasi serta sosialisasi terkait pemenuhan makanan dalam mencegah stunting ke seluruh penjuru bisa sampai, dan mudah-mudahan angka stunting di Melawi bisa menurun,” kata Susilowati, di lokasi lomba. (BS)

Comment