Peringati HKG PKK ke-50, TP PKK Melawi Gelar Berbagai Lomba

KalbarOnline, Melawi – Bertempat di Pendopo Bupati Melawi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Melawi, Rabu (07/09/2022).

Theresia Idayani, Ketua Pelaksana Peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabuten Melawi mengemukakan, bahwa rakor dilakukan guna membahas rangkaian berbagai kegiatan peringatan HKG PKK, hingga acara puncak pada tanggal 09 September mendatang.

Idayani menjabarkan, sejumlah rangkaian perlombaan kegiatan peringatan HKG PKK ke-50 di Kabupaten Melawi yakni lomba olahan UP2K, lomba pembuatan makanan dalam rangka pencegahan stunting pada ibu hamil dan berusia dibawah dua tahun, lomba penyuluhan, serta lomba busana adat daerah yang bukan pakaian pengantin.

Baca Juga :  Midji Blusukan Sampai ke Ujung Melawi

Dia mengatakan, kegiatan HKG PKK yang dilaksanakan ini untuk memperkuat solidaritas pengurus dan kader PKK dan untuk menguatkan tali silaturahmi antara pengurus, kader dan masyarakat hingga pemerintah. 

Baca Juga :  Wagub Kalbar Buka Pesparawi ke-X Tingkat Provinsi Kalbar di Melawi

Selain itu, juga bertujuan untuk memotivasi kader PKK untuk lebih tahu dan mampu dalam melaksanakan 10 Pokja PKK, sebagai mitra pemerintah dalam mendukung terlaksananya program pembangunan baik dipusat maupun di daerah.

Dalam rapat tersebut juga dilaksanakan diskusi dari kelompok kerja II PKK tentang UP2K dan administrasi, kemudian dari kelompok kerja IV terkait technical meeting rangkaian kegiatan HKG PKK ke-50. (BS)

Comment