Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pembukaan Latsar CPNS Formasi Umum Tahun 2021

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2021 golongan III gelombang I angkatan 151 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (05/09/2022).

Wahyudi Hidayat menyampaikan, menjadk PNS merupakan amanah yang besar, untuk itu selayaknya seorang PNS dapat memahami dan bersikap sebagai pelayan masyarakat yang profesional.

“Di pundak bapak ibu sekalian terpikul beban dan tantangan yang tidak ringan, maka selayaknya kita harus paham dan sadar betul bahwa kita adalah pelayanan masyarakat, sehingga posisikan diri dan bersikaplah sebagai pelayan yang profesional, memiliki etika dan elegan dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama peserta Latsar CPNS formasi umum tahun 2021. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama peserta Latsar CPNS formasi umum tahun 2021. (Foto: Istimewa)

Wakil Bupati Kapuas Hulu berpesan kepada peserta latsar untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, dengan memaknai setiap prosesnya, sehingga dapat terbentuk PNS yang tangguh, berdedikasi dan memiliki integritas serta memiliki kejujuran dalam melaksanakan tugas fungsi ke depan.

“Secara hakiki pelaksanaan pelatihan dasar CPNS merupakan upaya untuk menanamkan dan membentuk mentalitas dan pola pikir sebagai seorang aparatur sipil negara yang terbingkai dalam nilai-nilai dasar seorang pegawai negeri sipil, memiliki etika seorang abdi masyarakat, pelaksana kebijakan pemerintah, serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” katanya.

“Karena estafet roda pemerintahan akan terus bergulir hingga berada di pundak bapak ibu sekalian,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Sekda Sukri : Kabupaten Kapuas Hulu Dukung Pelestarian Lingkungan

Comment