Polres Melawi Kerahkan 329 Personel Pengamanan Gawai Dayak

KalbarOnline, Melawi – Sebanyak 329 personel dikerahkan Polres Melawi untuk pengamanan pelaksanaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-14 tahun 2022 Kabupaten Melawi.

Pelaksanaan PGD tersebut, berlangsung sejak tanggal 04-10 September 2022, di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh. 

Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Aang Permana menyebut, guna memberikan rasa aman dan kelancaran pelaksanaan PGD ini, sebanyak 329 personel Polisi ditugaskan di beberapa titik lokasi area PGD. 

Baca Juga :  Ini Pesan Fransiskus Diaan Saat Hadiri Acara Penutupan Gawai Dayak XXXVI Tahun 2022 di Pontianak

Dijelaskan, pelibatan pengamanan 329 personel dari berbagai fungsi kepolisian, yang berasal dari bagian pelayanan, operasional dari organik Polres Melawi dan organik Polsek jajaran.

Dikatakan Kompol Aang, tak hanya petugas dari personel Polisi, aparat gabungan dari TNI, Pol PP dan Dishub serta internal panitia PGD juga terlibat membantu pengamanan.

Baca Juga :  Napak Tilas Ketapang Akan Cetak MURI

“Semua rangkaian proses kegiatan PGD ini akan dikawal dengan baik, agar bisa berjalan dengan tenang dan lancar,” kata Kompol Aang, dilokasi PGD, Senin (05/09/2022).

Dia berharap, dukungan dari pihak panitia, peserta PGD dan masyarakat secara umum untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga PGD bisa berlangsung sukses sampai akhir penyelenggaraan. (BS)

Comment