Melawi Raih 11 Medali di Kejurda Panahan Kalbar 2022 dan MAC III

KalbarOnline, Melawi – Atlet panahan Kabupaten Melawi berhasil meraih 11 medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan tingkat Provinsi Kalbar 2022.

Kejurda yang dilaksanakan berbarengan dengan Melawi Archery Championship (MAC) III ini dilaksanakan di lapangan eks MTQ Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Sabtu (03/09/2022).

Kejurda yang diikuti oleh para atlet panahan dari 9 kabupaten/kota ini juga ditujukan sebagai ajang seleksi atlet untuk mewakili Kalimantan Barat pada ajang Kejurnas Panahan nantinya.

Ketua Perpani Melawi, Widya Rima, pada Senin (05/09/2022), mengaku puas dengan hasil yang dicapai para atlet panahan di Melawi, sebab mereka melakukan persiapan yang sangat mepet untuk menghadapi event tersebut. 

Selain itu, kata Widya, dalam event tersebut para atlet Melawi menggunakan alat yang serba terbatas dan seadanya. Dengan hasil ini menurutnya sudah lebih dari cukup.

Untuk mendukung prestasi para atlet panahan Melawi, anggota DPRD Melawi itu berkeinginan menjadikan lapangan eks MTQ Nanga Pinoh sebagai lapangan khusus panahan. 

“Kami berharap dukungan dari Pemkab Melawi, agar lokasi itu bisa dijadikan tempat khusus untuk panahan, supaya kita bisa lebih fokus,” kata Widya.

Para Juara

Adapun hasil Kejurda Panahan Tingkat Provinsi Kalbar 2022 yakni, untuk kategori Bes Costum direbut oleh Kota Pontianak, atas nama Agus Yuwono, kategori Best Scor Anak-anak U-15 direbut oleh Danu Teguh dari Sintang, posisi kedua diraih oleh Firza dari Melawi, kemudian posisi ketiga direbut oleh Galang dari Archery Club.

Baca Juga :  Gantikan Pemain No 4 Indonesia, Tunggal No 261 Dunia Masuk Skuad Uber

Untuk juara 1 kategori Bantalan 1 diraih oleh Dhia Parisya Wardhana dari Melawi, juara 2 diraih oleh Khalida dari SAC Sintang, juara 3 diraih oleh Filza Syauqina Safa dari Trus Combat Melawi.

Untuk juara kategori Bantalan 2 diraih oleh Firza, dari Kalimasada Melawi, posisi kedua direbut oleh Galang T Paoh, Archery Club dan juara ketiga diraih oleh Rizki dari Ponpes Almadinah Melawi.

Bantalan 3, di posisi satu direbut oleh Danu Teguh dari SAC Sintang, posisi kedua direbut oleh Rizal Ponpes Almadinah Melawi, dan posisi ketiga Alfi dari Ponpes Almadinah Melawi.

Bantalan 4, juara pertama direbut oleh Fachri dari Kalimasada Melawi, posisi kedua direbut oleh Fikri Erlen Hutono dari Kalimasada Melawi dan Posisi ketiga Rifki Ramadhan dari Trus Combat Melawi.

Selanjutnya, pada kategori Best Score HB Putra, direbut oleh Agus dari Amar Pontianak, juara 1 direbut oleh Agus Wahyono, Amar Pontianak, posisi 2 Syamsul Bahri dari Trus Combat.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Sedangkan kategori SB/BB dan Recurve Putra, direbut oleh Fuad dari Tanjung Paoh Archery Club, juara 2 Rama dari SAC, juara 3 Maulidin Nazri dari SAC dan Juara 4 Anang Rauf dari KAC Sanggau.

Kemudian untuk kategori HB Putra, Agus dari Amar Pontianak, Juara 1 Agus Wahyono dari Amar Pontianak, Juara 2 Syamsul Bahri dari Amar Pontianak, Juara tiga Effendi dari BAAC, kemudian juara empat Tanto Iswandi dari BAAC.

Sedangkan kategori HB Putri, Best Score diraih oleh Nurul Kamilah BAAC Pontianak, juara kedua Nurul Kamilah dari BAAC Pontianak, kemudian juara kedua diraih oleh Dina Andiria dari BAAC Pontianak, juara ketiga Khoirunnisa Nurmaiedha dari BAAC Pontianak, dan juara keempat Adinda dari ACC.

Sedangkan kategori SB/BB dan Recurve Putri Best Score diraih oleh Nafiisa dari SAC Sintang, kemudian juara 1 Nafiisa SAC Sintang, kemudian juara 2 Putri dari Perpani Melawi, Juara 3 Rani dari Perpani Melawi dan Juara 4 Giska Monica dari Perpani Melawi.

Kategori Compound Best Score diraih oleh Azmi Hamsa SAC Sintang, kemudian posisi 2 diraih oleh Putri Gita dari SAC Sintang dari Best Score 3 diraih oleh Ulya Fernanda dari Perpani Landak. (BS)

Comment