Duplikasi Jembatan Kapuas I Mulai Dikerjakan, Jalan Sultan Hamid II Akan Dilebarkan

KalbarOnline, Pontianak – Pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I mulai dikerjakan. Dimulai dengan pembersihan lahan yang akan menjadi jalan akses ke jembatan.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, dengan dimulainya pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, maka Jalan Sultan Hamid II juga terkena pelebaran jalan.

“Parit di sepanjang Jalan Sultan Hamid II juga diturap, kemudian dilebarkan menjadi dua jalur. Penataaan jalan tersebut akan dirancang sebaik mungkin,” ujarnya, Senin (05/09/2022).

Baca Juga :  Momen HUT RI, Pemkot Pontianak Gelorakan Semangat Gotong Royong dan Persaudaraan

Edi menyampaikan, adapun pelebaran jalan direncanakan dimulai dari persimpangan Jalan Tanjungpura menuju jembatan hingga Jalan Sultan Hamid II. Pelebaran jalan itu untuk mendukung keberadaan duplikasi Jembatan Kapuas I.

“Pelebaran jalan dilakukan mulai dari ujung Jalan Tanjungpura sampai keseluruhan Jalan Sultan Hamid II,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Edi, bahwa pelebaran jalan itu juga bertujuan mengatasi masalah kepadatan lalu lintas mulai dari simpang Hotel Garuda Pontianak Selatan hingga persimpangan Jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara. Di Pontianak Utara, tepatnya di persimpangan Jalan Gusti Situt Mahmud – 28 Oktober juga direncanakan untuk dibangun bundaran.

Baca Juga :  Sutarmidji Pastikan Tak Dukung Siapapun di Pilkada Serentak 2020

“Kita semua berharap semoga pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I beserta pelebaran Jalan Sultan Hamid II berjalan lancar sehingga masyarakat merasakan manfaatnya,” ucap Edi. (Jau)

Comment