Melawi Tuan Rumah Kejurda Panahan Tingkat Kalbar 2022

KalbarOnline, Melawi – Kabupaten Melawi menjadi tuan rumah Kejurda Panahan Provinsi Kalbar 2022 yang akan digelar di lapangan eks Stadion MTQ Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh, pada Sabtu (03/09/2022).

Ketua Pengcab Perpani Melawi, Widya Rima mengungkapkan, sejumlah persiapan telah dilakukan panitia, dengan harapan kejuaraan panahan yang baru pertama kali digelar di Melawi ini bisa sukses.

Widya mengatakan, bersamaan dengan event Kejurda Panahan Tingkat Kalbar ini, juga akan digelar Melawi Archery Championship (MAC) III–yang dihelat sehari setelahnya.

Baca Juga :  Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis

“MAC III ini jadi ajang warming up (pemanasan, red) bagi atlet panahan sebelum mengikuti Porprov Kalbar 2022 mendatang. Jadi peserta Kejurda nanti selain ikuti Kejurda akan ikuti MAC III,” ujar Widya Rima, Jumat (02/09/2022).

Dia menjelaskan, seluruh kabupaten/kota di Kalbar sudah memastikan diri mengirimkan atletnya. Kejurda ini digelar sebagai ajang seleksi kejurnas.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, Lalu Muhammad Zohri Dipanggil Kembali ke Pelatnas

Pada kejurda, lanjut Widya, akan diperlombakan nomor horsebow kategori 40 meter dan 30 meter serta nomor 20 meter untuk anak-anak. Sedangkan di ajang MAC III, diperlombakan nomor horsebow, barebow dan recurve putra putri.

“Harapan kami even ini mudah-mudahan Melawi sukses dalam pelaksanaan Kejurda pertama kali digelar di Melawi ini, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” jelasnya. (Bahrum Sirait)

Comment