Ketua DPRD M Febriadi Dukung Perkembangan Olahraga Futsal di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi berharap agar olahraga futsal di Kabupaten Ketapang semakin berkembang.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri penutupan dan malam penghargaan Liga AFK Ketapang 2022, di salah satu hotel di Ketapang, Kamis (01/09/2022) malam.

“Saya sangat mendukung olahraga futsal di Ketapang untuk semakin berkembang,” ucap politisi dari Partai Golkar itu.

Febriadi menyebut, kalau olahraga futsal merupakan olahraga yang populer dan diminati dari kalangan remaja hingga dewasa. Oleh karena itu, semangat meningkatkan olahraga di Ketapang harus dilakukan.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan MTQ XXX di Beberapa Venue

“Kita harap dapat berperan aktif memajukan olahraga futsal, mengingat bahwa olahraga tersebut begitu populer,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan, kalau pihaknya atas nama Pemkab Ketapang menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia turnamen liga AFK Ketapang tahun 2022 yang telah menyelenggarakan kompetisi liga AFK tahun 2022. 

“Turnamen futsal ini diselenggarakan sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pemain futsal yang memiliki keterampilan dan kualitas, baik dari segi teknik, fisik dan kemampuan lainnya,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Hadiri Gawai Adat Dayak Pempagok Jeramek, Sekda Ketapang Harapkan Tradisi Para Leluhur Tetap Terus Dilestarikan

Farhan juga menyebutkan, kalau kegiatan ini juga dapat membawa dampak positif, karena diharapkan dapat menjauhkan pemuda dari hal-hal atau perilaku negatif, seperti pengaruh penggunaan obat-obatan terlarang dan pergaulan bebas.

“Saya merasa bangga atas perkembangan olahraga futsal secara pesat di Kabupaten Ketapang. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya sarana dan prasarana futsal yang berdiri di Ketapang yang disertai dengan tingginya animo masyarakat dengan maraknya kompetisi yang diselenggarakan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment