KAHMI Kapuas Hulu Lakukan Penanaman Buah-buahan Unggul di Bumi Perkemahan Rimba Laung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kapuas Hulu turut melaksanakan penanaman bibit buah-buahan unggul pada kegiatan kemah bakti dan apel besar dalam rangka Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di bumi perkemahan Rimba Laung, Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu.

Buah-buahan tersebut diantaranya seperti kelengkeng, mangga, durian, jeruk, jambu, dan petai. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Kapuas Hulu dan Kwarda KAHMI Kalbar. 

Presidium KAHMI Kabupaten Kapuas Hulu, AR Rani menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Kapuas Hulu guna mendukung berbagai program sosial kemasyarakatan, khususnya di bidang perkebunan serta  pertanian.

Baca Juga :  Buka Musda II KAHMI Sintang, Ini Pesan Bupati

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi percontohan ke depan, sebagaimana yang kita ketahui potensi di bidang perkebunan di Kapuas Hulu cukup tepat jika dikembangkan sebagai pendapatan masyarakat maupun destinasi wisata,” kata Rani. 

Sementara itu, Koordinator kegiatan, Iyan Sunardi mengapresiasi ketua panitia penyelenggara dan Kepala Desa Temuyuk yang telah memperkenankan penanaman bibit unggul oleh KAHMI itu menjadi bagian dari kegiatan kemah bakti tersebut. 

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepak Bola Raden Cakra Cup Desa Nanga Betung

“Dengan adanya penanaman ini diharapkan menjadi tanaman produktif, selain penghijauan juga dapat dipanen hasilnya, selain itu ke depan harapan kami ini juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata buah-buahan di lokasi Rimba Laung Kecamatan Bunut Hulu,” tuturnya.

Sebelumnya, pelaksanaan kemah bakti dan apel besar Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Kalbar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan  dan ditutup oleh Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat pada Selasa, tanggal 30 September 2022. (Ishaq)

Comment