Bupati Kapuas Hulu Dampingi Wakil Gubernur Kalbar Salurkan Bantuan Pangan ke Warga Bunut Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Gelar Pangan Murah dalam rangka HUT RI Ke 77. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Rabu (31/08/2022). 

Ada 3 desa yang mendapatkan bantuan tersebut, diantaranya Desa Temuyuk, Bakong Permai dan Desa Nanga Suruk. Ketiga desa ini juga termasuk yang terdampak banjir pada beberapa minggu lalu. 

Pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat, agar bisa membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bakti, Ini Pesan Kapolres Kapuas Hulu 

“Dengan digelarnya pangan murah seperti ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, kedatangan saya kali ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat kapuas Hulu,” ujarnya. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan kata sambutan saat mendampingi Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyalurkan bantuan pangan ke warga di Kecamatan Bunut Hulu. (Foto: Istimewa)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan kata sambutan saat mendampingi Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyalurkan bantuan pangan ke warga di Kecamatan Bunut Hulu. (Foto: Istimewa)

Lanjut Wagub, para ibu rumah tangga yang berbelanja dalam gelar pangan ini, diimbau untuk menggunakan sendiri produk-produk yang dibeli dan bukan untuk dijual kembali. Ia menyebut, Dinas Ketahanan Pangan pun sudah mendata KTP dan KK. Artinya, semua yang berbelanja disini sudah ditentukan dari segi jumlah dan jenis bahan pangannya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus bersama Sekda Mohd Zaini Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kalbar di Asrama Haji Batam

“Baik itu seperti, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, serta bahan-bahan pangan lainnya,” katanya. 

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyambut baik dengan dilaksanakannya gelar pangan murah seperti ini, karena harga bahan pokok yang dijual terbilang lebih murah dibandingkan harga pasar. Hal ini diharapkan dapat meringankan masyarakat apalagi kemarin yang terdampak banjir. 

“Mudah-mudahan ini sangat membantu ibu-ibu yang hadir pada kesempatan ini,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment