Sekda Ingatkan Jajaran OPD dan BPBD Responsif Kondisi Cuaca Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meminta jajaran pemerintahan khususnya BPBD untuk responsif terhadap potensi bencana alam di wilayah, hal itu menyusul kondisi cuaca Ketapang yang secara umum sedang tidak baik-baik saja.

“Saya mengingatkan kembali kepada kita semua untuk responsif terhadap situasi yang terjadi di masyarakat dan di lingkungan kita,” tegas Wilyo saat memimpin apel pagi di lingkungan Setda Ketapang, Senin (29/08/2022), di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Tinjau Banjir di Semitau, Bupati Sis: Kedepan Harus Ada Mitigasi Bencana

Beliau juga meminta kepada BPBD Ketapang untuk mengambil langkah-langkah taktis untuk membantu masyarakat yang terdampak dan saling berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi masalah bencana.

“Terkait hal lain, kita perlu bergotong royong untuk menangani bencana, tidak hanya di bebankan kepada BPBD tetapi ini menjadi tanggung jawab bersama termasuk pihak lain, seperti pihak kecamatan dan desa serta perusahaan sekitar harus kita libatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Buka Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026

“Kita sudah menggalakkan semangat gotong royong, artinya dari hal baik sampai hal yang tidak baik kita tangani bersama dan hadapi bersama, seperti peribahasa ‘berat sama dipikul ringan sama dijinjing’,” pungkas beliau. (Adi LC)

Comment