Bersama Hadapi Inflasi Global, Pemkot Pontianak Rakor dengan Kementerian

KalbarOnline, Pontianak – Guna menghadapi inflasi secara global, Pemerintah Kota Pontianak turut melaksanakan rapat koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri secara daring, dari Ruang Pontive Center, Selasa (30/08/2022).

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan usai rakor menyatakan, bahwa geliat perekonomian di Kota Pontianak pasca pandemi sudah mulai mengalami peningkatan yang signifikan.

“Yaitu di angka 4,05, namun dengan informasi terkini bahwa kita dalam waktu dekat akan menghadapi inflasi secara global,” jelasnya.

Baca Juga :  Jadikan Kelurahan di Pontianak Pilot Projek Vaksinasi Covid: Kejar Herd Immunity

Menghadapi situasi global serta menjaga stabilitas perekonomian di Kota Pontianak, Bahasan menyebut, pihaknya akan melakukan pengawasan secara berkala di lapangan. Hal itu untuk mencari tahu kendala serta sebagai upaya menyeimbangkan angka inflasi.

“Supaya tatanan keamanan dan kondusifitas kehidupan masyarakat Kota Pontianak bisa terjaga,” ucapnya.

Baca Juga :  Israel Dirikan Laboratorium, Lakukan Eksperimen Virus Covid-19 Aktif

Meski beberapa harga komoditas seperti sembako maupun bahan bakar terjadi kenaikan, dirinya tetap optimis apabila seluruh sektor pemangku kebijakan bergandengan tangan, pertumbuhan ekonomi di Kota Pontianak akan terus bertambah.

“Ketersediaan bahan pangan menjadi kunci untuk menjaga harga pasar tetap stabil,” pungkasnya. (Jau)

Comment