Wabup Farhan Tinjau Persiapan MTQ ke 30

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang, Farhan melakukan pengecekan persiapan tempat penyelenggaraan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan dilaksanakan di Ketapang pada November mendatang, Sabtu (27/08/2022) pagi.

Farhan yang juga Ketua Umum Panitia MTQ ke 30 itu bersama jajaran panitia lainya meninjau dua lokasi venue MTQ, yakni Stadion Panglima Tantemak yang akan dijadikan sebagai lokasi utama MTQ dan Gedung Pancasila Ketapang di Jalan S Parman.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengatakan kalau pihaknya telah beberapa kali meninjau lokasi yang akan dijadikan venue MTQ untuk melakukan pengecekan langsung.

“Peninjauan ini merupakan yang kesekian kalinya dan spesial hari ini, saya bersama seluruh panitia, dalam rangka untuk mengecek kesiapan Stadion Tantemak sebagai lokasi utama kegiatan nanti,” ujarnya.

Farhan menjelaskan, kalau pihak panitia telah memetakan semua pelaksanaan kegiatan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar semaksimal mungkin.

“Kami sudah memetakan semua pelaksanaan untuk persiapan MTQ, baik itu fisik bangunan, instalasi listrik, posko keamanan, kesehatan, parkir, pameran, lokasi PKL, UMKM termasuk air bersih dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Rayakan HUT RI ke-73, Komunitas Senam Ketapang Bakal Gelar Senam Massal, Catat Waktunya!

“Intinya seluruh panitia sudah siap bekerja sampai dengan pelaksanaannya nanti, dengan persentase kesiapan kurang lebih 60 persen,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kalau untuk bangunan fisik seperti di Stadion Panglima Tantemak merupakan kegiatan struktural yang dilakukan dinas terkait melalui anggaran APBD 2022.

“Jadi seperti yang kita lihat di gedung KONI, ini adalah pekerjaan yang menjadi tanggung jawab dinas terkait. Sedangkan tadi didalam stadion termasuk kita menyiapkan posko keamanan dan lainnya tadi, itu adalah tanggung jawab dari panitia MTQ,” ucapnya.

Farhan berharap, masyarakat Kabupaten Ketapang dapat mendukung secara penuh untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ di Ketapang. Terutama dalam hal menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dan menata lingkungan masing-masing.

“Sambutlah tamu-tamu kita dari Kabupaten atau Kota di luar Ketapang dengan gembira dan ramah serta selalu memberikan petunjuk-petunjuk yang benar kepada mereka yang datang. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu kita,” imbaunya.

Baca Juga :  Polres Ketapang Jadi Pilot Projek Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Ini Indikatornya

Terpisah, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang, Arifinsyah menjelaskan kalau untuk kesiapan Kafilah Kabupaten Ketapang dalam menghadapi MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar telah diadakan pelatihan intensif sejak bulan Februari lalu.

“Pelatihan kafilah sudah kita mulai bulan Februari lalu dengan berlatih di Ketapang kemudian ada juga beberapa cabang kita berlatih di Kabupaten Mempawah dan Kota Pontianak,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyebut, kalau pembina para Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang telah memetakan cabang-cabang mana saja yang berpotensi untuk meraih juara.

“Kami juga akan berbenah memantapkan persiapan bagaimana anak-anak ini tampil secara utuh tentunya dengan baik. Semua cabang ini nanti akan kita uji kompetensinya dan akan kita evaluasi,” paparnya.

“Intinya kita sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan pembinaan kepada kafilah Kabupaten Ketapang agar mendapatkan hasil yang diinginkan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment