Sutarmidji: Soal Pembangunan, Saya Tak Pernah Membeda-bedakan, Semua Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

KalbarOnline, Melawi – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan percepatan pembangunan di daerah kabupaten/kota di Kalbar. Untuk itu ia berharap agar sinergitas antar pemkab/pemkot dengan pemprov harus terus ditingkatkan.

“Pembangunan akan terus dilakukan, sinergitas dengan kabupaten/kota se-Kalbar akan terus ditingkatkan, agar ada percepatan dalam pembangunan di kalbar,” katanya saat memberikan sambutan peresmian proyek Jembatan Melawi II, Rabu (24/08/2022).

Dalam hal pembangunan, Sutarmidji melanjutkan, bahwa selaku gubernur dirinya tidak pernah membeda-bedakan antara satu daerah dengan daerah lainnya. Melainkan, semua pembangunan yang dilakukan selama ini telah melalui kajian terlebih dahulu.

Baca Juga :  Ruas Jalan Provinsi di Kecamatan Sayan Tertimbun Longsor

“Saya tidak membedakan satu daerah dengan daerah lainnya, yang jadi pertimbangan saya dalam menetapkan pembangunan suatu daerah adalah kebutuhan, bukan keinginan,” jelasnya.

“Kalau (dasarnya) kebutuhan, pasti menyangkut kehidupan banyak orang, kalau keinginan, itu ada indikasi keinginan orang tertentu, kelompok tertentu yang punya tujuan tertentu. Tapi kebutuhan–kalau kebutuhan, pasti semua orang akan menilai ‘itulah yang harus dilakukan’,” katanya menambahkan.

Lebih jauh Sutarmidji mengaku, kalau pemerintah tidak pernah secara asal-asalan menentukan suatu proyek pembangunan, karena semuanya tetap akan mengacu pada skala prioritas di suatu daerah tersebut.

Insya Allah, saya tahu dan saya melihat, saya mendengar kemudian saya kaji, kemudian menetapkan skala prioritas untuk percepatan pembangunan. Tahun ini tahun depan, karena Rumah Sakit kita sudah selesai, kemudian pendidik juga sudah ya lebih dari 90 persen selesai, maka fokus kita pada infrastruktur jalan dan jembatan. mudah-mudahan ini bisa terwujud dan Kalbar cepat maju,” paparnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Lantik 9 Pejabat Hasil Open Bidding, Iskandar Zulkarnaen Jadi Kadis PUPR Kalbar

Dalam kesempatan yang sama, Sutarmidji turut memberikan apresiasi kepada Pemkab Melawi–sesuai dengan kewenangannya–yang terus menggenjot pembangunan demi kemaslahatan masyarakatnya.

“Apresiasi untuk Pemkab Melawi yang tidak hentinya membangun wilayahnya untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tuntasnya. (Jau)

Comment