51 Tim Esport Siap “War” di Piala Gubernur Kalbar Besok

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 51 tim eSport dari berbagai komunitas siap unjuk kebolehan dalam Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar yang diselenggarakan oleh Esport Journalist (ESJ) di Cafe Upgrade, Komplek Perdana Square Pontianak, pada Jumat besok, tanggal 26 Agustus.

Ketua Panitia ESJ, Hendra Angling menjelaskan, bahwa gelaran turnamen ini akan berlangsung selama 3 hari (26 – 28), dengan menggunakan sistem kualifikasi.

Technical meeting pra Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar yang digelar oleh Esport Journalist Pontianak. (Foto: ESJ Pontianak for KalbarOnline.com)
Technical meeting pra Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar yang digelar oleh Esport Journalist Pontianak. (Foto: ESJ Pontianak for KalbarOnline.com)

Dimana dalam kualifikasi itu, kata Angling, akan dipilih sebanyak 8 tim terbaik yang akan berlaga di semifinal. Bedanya, dalam semifinal ini akan dilangsungkan secara offline dengan venue atau panggung megah yang telah disiapkan.

Baca Juga :  Gubernur Minta Jemaah Haji Tetap Istikamah Semangat Beribadah

“Kami menyajikan perlombaan layaknya seperti penyelenggaraan turnamen profesional player seperti Mobile Legends Professional League atau MPL, sehingga inilah yang membuat turnamen berbeda, karena atmosfer kompetisi lebih terasa,” ujar Angling saat jumpa pers, Kamis (25/08/2022).

Ia menyebutkan, kalau event bertajuk “West Kalimantan Series I” ini turut memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Kejuaraan ini rencananya akan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kalbar, Harrison.

“Pemerintah daerah mendukung ini, karena sudah 3 tahun turnamen offline tidak digelar sehingga antusias anak muda ini tersalurkan ke hal positif,” sampainya.

Baca Juga :  Pria Tua Ditemukan Tewas di Jalan Ketapang Pontianak

Jurnalis Kompas itu pun menambahkan, kalau turnamen ini turut dimaksudkan untuk menelurkan atlet-atlet muda Kalbar bebakat, untuk membawa harum nama Kalbar di kancah nasional bahkan dunia.

“Kami memang mencari atlet Kalbar agar nantinya ada regenerasi atlet eSport Kalbar yang bisa membawa nama harum Kalbar di turnamen lainnya, seperti PON di Papua kemarin yang membawa mendali emas,” tuntasnya. (Jau)

Comment