KNPI Ketapang Goes to School, Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMA 1 Kendawangan

KalbarOnline, Ketapang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang kembali melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda, khususnya para pelajar di SMAN 1 Kendawangan, Kamis (18/08/2022).

Ketua KNPI Ketapang, Uti Royden Top mengatakan, sosialisasi ini diikuti oleh 50 orang siswa dari utusan SMA se Kecamatan Kendawangan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda KNPI Ketapang Goes to School yang kedua setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Benua Kayong.

“Kegiatan berlangsung kurang lebih tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB,” ucap pria yang akrab disapa Otop itu.

Pada kegiatan itu, KNPI Ketapang menggandeng Drg Basaria Rajagukguk sebagai pemateri. Dia memberikan pemaparan kepada peserta mengenai bahaya narkoba dalam tinjauan kesehatan.

Seusai materi itu, dilanjutkan dengan materi potensi dan tantangan pemuda di masa depan. Materi tersebut disampaikan langsung oleh Uti Royden Top.

“Di sela-sela materi, saya juga berbagi cerita dan pengalaman proses sebagai pemuda sehingga saat ini menjadi wakil rakyat Anggota DPRD Kabupaten Ketapang,” papar Otop.

Acara tersebut berjalan dengan lancar, dengan antusias peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Kegiatan itu juga turut dihadiri anggota Polsek Kecamatan Kendawangan, Kepala Sekolah SMA N 1 Kendawangan dan beberapa guru pendamping siswa sekolah-sekolah yang menjadi peserta. (Adi LC)

BACA JUGA:  Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan Sabu 26 Kilogram Diduga Asal Malaysia

Comment