Gubernur Kalbar Persilahkan Masyarakat yang Mau Berjualan di GOR: Saya Tidak Anti PKL, Asal..

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji mempersilahkan siapa siapa saja masyarakat yang mau berjualan di lingkungan GOR atau Stadion Bola Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak. Hanya saja ia menginginkan agar lapak dagangan tersebut bisa disusun dengan tertib dan rapi.

“Kegiatan apapun boleh, kegiatan-kegiatan ekonomi, tapi tertib, rapi bersih. Jangan semrawut, jadi tempat tinggal, jadi tempat ini, tempat itu,” katanya diwawancarai usai membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Kalbar Porti Cup ke-2 Tahun 2022 di SSA Pontianak, Jumat (19/8/2022) pagi.

Baca Juga :  Ada “Mahasiswa Hantu” di Untan Pontianak, Tak Pernah Kuliah Tapi Nilainya Muncul di Sistem Informasi Akademik

Sutarmidji pun menegaskan, bahwa pihaknya tidak anti terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL), selam para PKL tersebut taat dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Nanti mau kita tata lagi. Kita tidak anti dengan PKL, tapi tertata. Nanti kita buat yang di pinggir sungai, nanti di pinggir sungai itu akan kita tata untuk kuliner dan sebagainya. Pelaku (UMKM)-nya orang-orang disini, cuman dibina supaya lebih bagus, yang penting rapi,” jelasnya.

Sejalan dengan penataan yang akan dilakukan, Sutarmidji juga meminta agar kios-kios yang bercokol di lingkungan GOR bisa menjual barang-barang kebutuhan yang menunjang keolahragaan.

Baca Juga :  Polda Kalbar Amankan 7,2 Ton Bawang Putih Asal Jiran

“Kios-kios di dalam (GOR) itu harusnya menjual alat-alat yang menunjang olahraga. (Makanya) harus ditata ulang, harus menunjang kegiatan olahraga. Ini segala obat kuat apa dijual disitu,” katanya.

“Saya minta Dispora (diatur) jam-jamnya, habis jualan bersihkan, jangan habis jualan nambah sampah. Orang kita harus diajar tertib, harus rapi, kalau rapi kan nyaman liatnya,” kata Sutarmidji. (Jau)

Comment