DPP PAN Bakal Umumkan Capres dan Cawapres Agustus Ini

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) bakal mengumumkan nama bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, pada tanggal 27 Agustus 2022.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Provinsi Kalbar, di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (20/08/2022).

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Dorong Perusahaan Sawit Turut Bertanggung Jawab Atas Kondisi Infrastruktur

“Sesuai dengan hasil Rakernas PAN 2021, menegaskan bahwa rakernas menetapkan untuk memberikan kewenangan kepada ketum mengambil langkah-langkah strategis dalam penentuan dan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden 2024,” katanya.

Viva menyampaikan, adapun proses penjaringan nama bagi bagi calon pimpinan nasional tersebut telah dimulai dari struktur partai paling bawah, baik dari hasil-hasil rakerda, rakerwil serta mempertimbangkan segala aspirasi yang masuk.

Baca Juga :  Pemkot Akan Berlakukan Tarif Bus Sukarela Bagi Pelajar

“Bebas mau mencalonkan siapapun, 5 – 10 bakal calon, nantinya akan ditabulasi, kemudian di rakernas itu akan diumumkan bakal calon pimpinan nasional oleh ketua umum pada tanggal 27 Agustus 2022 malam,” katanya. (Jau)

Comment