Wali Kota Pontianak Hadiri Peluncuran Album Baru Parsley: Seniman Bangkit Pasca Pandemi

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri peluncuran album baru “Parsley”, salah satu grup band asal Pontianak, berjudul “Selamat Malam Pagi”, di Cafe Kopi Satu Hati, Jalan Teuku Umar, Kamis (18/08/2022) malam.

Peluncuran album ini dimeriahkan dengan konser oleh grup band beraliran rock and roll tersebut–yang terdiri dari Denny sebagai vokalis, Edo pada gitar, Ario sebagai drummer dan bassist oleh Bayu tersebut. Parsley sendiri telah berdiri selama kurang lebih 10 tahun.

Dalam kesempatan itu, Edi Kamtono memberikan apresiasinya. Ia menilai bahwa hal ini juga sebagai bentuk kebangkitan seniman Kota Pontianak setelah melewati masa-masa pandemi.

Baca Juga :  Prosesi Tepung Tawar Warnai Masuknya Kembali Para Pedagang di Pasar Tengah

“Saya mengajak seniman-seniman di Kota Pontianak untuk bangkit berkarya dan produktif, karena saatnya bagi semua penggiat seni untuk berkreasi setelah melewati masa-masa sulit kala pandemi,” ujarnya.

Ia menilai, karya-karya Parsley merupakan bagian potensi yang sangat besar bagi seniman musik Pontianak atau Kalbar. Dari sisi kualitas, kata dia, tidak jauh berbeda dengan band-band yang sudah eksis di kancah musik Indonesia. 

“Kebetulan saya sendiri penggemar musik rock, jadi dari tampilan musik dan vokal, Parsley luar biasa,” pujinya.

Edi berharap, dengan peluncuran album baru “Selamat Pagi Malam” ini memberikan semangat bagi Parsley untuk terus berkarya lewat lagu-lagu ciptaannya. Apalagi, menurutnya tema atau lirik yang disajikan Parsley mengandung pesan-pesan positif untuk generasi muda dan lingkungan.

Baca Juga :  Bupati Rusman Ali Resmikan Jembatan Desa Teluk Bakung Hasil CSR dari PT GAN

“Lewat musik juga bisa menjadi media edukasi bagi masyarakat, tidak hanya di Kota Pontianak maupun Kalbar, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada para seniman, pihaknya akan memfasilitasi maupun memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berkreasi. Sehingga dapat lahir seniman-seniman musik Pontianak yang mampu bersaing di kancah musik nasional bahkan internasional.

“Ini akan memberikan warna baru bagi industri kreatif khususnya musik,” pungkasnya. (Jau)

Comment