Gerakan Satu Telur Satu Hari Baik untuk Tumbang Anak

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 200 anak Sekolah Dasar (SD) hadir dalam acara Gerakan Makan Telur dan Produk Olahan Asal Hewan bertemakan “Protein Cukup, Generasi Tumbuh Sehat dan Cerdas” yang digagas Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, pada Jumat (19/08/2022) tersebut, dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji.

Kegiatan ini tampak dihadiri Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Munsif dan para Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya harap kegiatan ini terus berlanjut dan tidak sampai disini saja. Bukan hanya saat HUT RI saja, tetapi di hari lain juga boleh diadakan acara makan telur,” kata Ketua TP PKK Provinsi Kalbar di sela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Posyandu Mekarsari Raih Penghargaan Pakarti Madya I Pelaksana Terbaik Posyandu

Lismaryani menyampaikan, bahwa telur sangat baik untuk kesehatan jantung, terutama untuk anak-anak.

“Tapi, orang dewasa yang sudah berusia lanjut jangan terlalu banyak makan telur karena tekanan darah dan kolesterol akan naik. Kalau anak-anak tidak masalah. Bahkan, mungkin 1 hari bisa 2 butir telur karena memang diharuskan,” katanya.

Melalui kegiatan gerakan makan telur ini, istri Gubernur Kalbar itu berharap, anak-anak Kalbar bisa tumbuh dan berkembang (tumbang) dengan sehat, kuat, dan cerdas.

Sementara itu, Kadis Bunnak Provinsi Kalbar menjelaskan, memakan telur menjadi salah satu upaya yang patut didorong dan dikerjasamakan dengan Tim Penggerak PKK. Hal ini menurutnya, karena konsumsi telur secara nasional masih belum maksimal.

Baca Juga :  Aksi 205, Umat Islam Kalbar Kecam Pidato Gubernur

“Idealnya dalam 1 bulan harus bisa makan telur lebih dari 20 butir, terutama untuk anak sekolah karena protein yang dimiliki telur bisa membuat generasi tumbuh sehat dan cerdas,” jelas Muhammad Munsif.

Selama kegiatan berlangsung, Lismaryani beserta seluruh tamu undangan terlihat sangat bahagia saat mengikuti senam Baby Shark. Tak hanya itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalbar juga memberikan pertanyaan kepada 2 orang siswa dan memberikan souvenir kepada keduanya dan seluruh siswa-siswi yang hadir. (Jau)

Comment