Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepakbola dan Voli Antar Desa se-Kecamatan Boyan Tanjung

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup secara resmi turnamen sepakbola dan voli putri antar desa se-Kecamatan Boyan Tanjung di Desa Mujan, Rabu (17/08/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung terselenggaranya kejuaraan tersebut.

“Saya senang karena masyarakat sudah bisa melakukan kegiatan tempat terbuka, Kita juga bersyukur tahun ini pandemi sudah mulai mereda,” sampainya.

Melalui turnamen mari, Bupati Fransiskus turut mengajak masyarakat agar bersama-sama memasyarakatkan olahraga guna membudayakan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Walaupun Disambut Hangat, Tetapi Penampilan Kevin Durant Tetap Sangar

Selain itu ia juga berharap, dari kejuaraan ini bakal lahir atlet-atlet andalan Kapuas Hulu yang bisa membawa nama harum daerah ke kancah provinsi, nasional bahkan internasional.

“Ini terbukti ada dua orang masyarakat kita dari Kapuas Hulu yang akan mengikuti kegiatan tingkat nasional dibidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, panitia pelaksana turnamen, Akim menjelaskan, bahwa turnamen ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 tahun 2022.

“Ada 16 desa yang berpartisipasi dan semuanya hadir untuk memperebutkan Piala Camat, nanti siapa yang juara desa tersebut yang akan menjadi tuan rumah. Dan Kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun sekali,” kata Akim.

Baca Juga :  Resmikan 3 Puskesmas, Bupati Fransiskus Diaan: Kesehatan Prioritas Kapuas Hulu

Sebelumnya, dalam babak final itu mempertemukan klub Sinar Budi dari Desa Boyan Tanjung berhadapan dengan klub Milano Harapan dari Desa Nanga Danau. Laga final ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Keluar sebagai juara 1, yakni klub Milano Harapan dan juara 2, Sinar Budi. (Ishaq)

Comment