by

Wako Edi Kamtono Hadir di Tengah Siswa SD Peserta Lomba Gerak Jalan

KalbarOnline, Pontianak – Sekumpulan anak-anak mengerumuni Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, ketika tiba di Halaman Kantor Camat Pontianak Utara, Kamis (18/8/2022).

Anak-anak siswa SD yang mengikuti lomba gerak jalan itu sangat antusias untuk foto bersama Wali Kota Pontianak. 

Kehadiran Wali Kota untuk meninjau pasar murah yang digelar di sana bertepatan dengan Lomba Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77. 

Rahman, siswa kelas enam SD Negeri 18 Pontianak Utara mengaku senang mendapat kesempatan untuk foto dan bersalaman bersama Wali Kota Pontianak. Bersama teman-teman sekolahnya, ia pun berpose di samping Edi Kamtono.

“Senang bisa berfoto sama Pak Wali Kota karena saya belum pernah berfoto dengan Pak Edi,” ujarnya girang.

Ia mengatakan, dirinya bersama teman-teman sekolahnya berkumpul di Kantor Camat Pontianak Utara untuk mengikuti lomba gerak jalan. Sebelum mengikuti lomba, mereka sudah lebih dahulu berlatih secara rutin.

Siswa-siswi SD peserta lomba gerak jalan yang digelar Kecamatan Pontianak Utara mengerumuni Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk bersalaman dan foto bersama.(Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Siswa-siswi SD peserta lomba gerak jalan yang digelar Kecamatan Pontianak Utara mengerumuni Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk bersalaman dan foto bersama.(Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Alhamdulillah saat lomba, kelompok kami berjalan lancar dan kompak,” ungkapnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan, dirinya sangat senang melihat antusias anak-anak siswa SD mengikuti lomba gerak jalan. Hal ini dinilainya sebagai bentuk semangat siswa dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Saya mengapresiasi semangat mereka yang dengan senang hati mengikuti lomba gerak jalan ini,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan serupa tidak hanya digelar saat perayaan HUT RI saja, tetapi di momen lainnya seperti Hari Jadi Kota Pontianak dan hari-hari besar lainnya yang dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun dan menjalin kebersamaan serta kekeluargaan.

Camat Pontianak Utara, Dini Eka Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wali Kota Edi Kamtono yang telah bersedia hadir di gelar Pasar Murah sekaligus lomba gerak jalan di halaman Kantor Camat Pontianak Utara.

BACA JUGA:  Pemkot Larang Usaha Menengah Atas Gunakan LPG 3kg

“Kehadiran Bapak Wali Kota di sini membuat anak-anak yang ikut lomba lebih semangat, apalagi mereka berkesempatan untuk berfoto bersama beliau,” pungkasnya. (Jau) 

Comment