Wakil Bupati Sintang Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77 Tingkat Kabupaten

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menjadi inspektur upacara pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Sintang, di Stadion Baning Sintang, Rabu 17 Agustus 2022.

Hadir pada upacara tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno, Anggota Forkopimda, Danrem 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Hadir pula sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, Pepabri dan peserta upacara yang terdiri dari 4 kelompok yang terdiri dari Denpom XII/1 Sintang, Korem 121/Abw, Kodim 1205/Sintang,  Yonif 642/Kapuas, Brimob, Polres Sintang, Satpol PP, Damkar, Aparatur Sipil Negara,  Mahasiswa, Pelajar SMA/SMK, MA dan SLTP serta kelompok Pelajar Pramuka Penggalang dan Penegak.

Baca Juga :  Pimpin Apel HUT Pramuka ke-57 Kwarcab Sintang, Bupati Jarot Pesankan Ini

Pada upacara yang dimulai pukul 07.00 tersebut, sesuai dengan urutan acara, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny membacakan naskah proklamasi, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang, pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Ikhwan Pohan.

Baca Juga :  Selain Pilkada Jateng, Pilbup Sanggau Juga Ditemukan Data Pemilih Ganda, Capai 13 Ribu Nama

Kemudian, Wakil Bupati Sintang menyerahkan sang merah putih oleh inspektur upacara kepada pembawa bendera, dilanjutkan dengan proses pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kabupaten Sintang.

Seusai acara, Melkianus mengucap syukur bahwa pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih itu bisa berjalan lancar. 

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Saya berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga kebersamaan. NKRI adalah harga mati. Jaga persatuan dan kebersamaan kita. Merdeka.. Merdeka dan Merdeka..,” seru Melkianus. (Jau)

Comment