by

Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup MTQ Kecamatan Putussibau: Upaya Cetak Generasi Qur’ani

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menutup secara resmi kegiatan MTQ Tingkat TBA/TPA/TPQ Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (16/08/2022). Hadir didampingi Wabup Kapuas Hulu kala itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini.

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, sehingga terlaksananya kegiatan MTQ ini,” ujarnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun mental spiritual dan akhlak generasi muda yang saat ini sebagian besar terlena oleh kemajuan teknologi.

“Kita ketahui bersama penyelenggaraan  MTQ tingkat TBA/TPA/TPQ ini merupakan wujud keinginan kuat kita untuk membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Kapuas Hulu sejak dini,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, MTQ ini juga turut membawa pengaruh yang besar dalam mencetak generasi muda Kapuas Hulu yang qur’ani. Yakni, generasi yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Al-Qur’an, membaca dan memahaminya dengan benar dan baik, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu, binalah calon qori-qori’ah kita ini sejak dini, karena ikhtiar dan upaya ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi sangat diperlukan partisipasi, dukungan dan kerjasama dari pihak terkait dan seluruh elemen masyarakat,” jelas Wahyudi. (Ishaq)

BACA JUGA:  Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017 Dapat Dua Jempol Dari Menpar

Comment