Aksi Heroik Rajili Tuai Pujian dan Apresiasi dari Pemkab Sambas

KalbarOnline, Sambas – Aksi heroik Rajili, siswa SMK 01 di Semparuk yang memanjat tiang bendera setinggi kurang lebih 15 meter demi menarik tali pengikat bendera merah putih yang lepas saat pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi di kantor Camat Semparuk, menuai pujian dan sekaligus apresiasi dari Pemkab Sambas.

Camat Semparuk, Slamet Riadi mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh seorang pelajar tersebut patut dihargai. Sebab, dirinya nekat memanjat tiang demi menarik kembali tali yang putus saat akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke-77.

“Saudara Rajili ini juga didampingi oleh orang tuanya, kami undang secara khusus untuk mendapatkan penghargaan dan ucapan terima kasih pada malam resepsi kenegaraan yang akan dilaksanakan malam ini, 17 Agustus 2022,” kata Slmet, Rabu (17/08/2022).

Slamet juga katakan, kalau Rajili juga akan diundang oleh Bupati Sambas untuk diberikan penghargaan yang sama. 

“Bupati juga mengundang Rajili langsung ke acara malam kenegaraan di Kabupaten Sambas,” tambahnya.

Pihak kecamatan, lanjut Slamet, juga telah menyiapkan hadiah untuk Rajili dan akan diserahkan pada upacara penurunan bendera sore ini.

“Dari kecamatan juga telah menyiapkan hadiah dan penghargaan untuk Rajili yang rencananya sore ini kita serahkan,” jelasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Semarakkan Peringatan HUT RI ke-77, Kodim Ketapang Gelar Sejumlah Perlombaan

Comment